Parepare

FAS Jadi Walikota, Fasilitas Air Bersih Segera Dibangun

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM — Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada – Asriady Samad, sangat prihatin dengan sulitnya akses air bersih di Laring Anyareng, Kel. Galung Malloang, Kec. Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (7/3/2018).

Hal tersebut menjadi salah satu keluhan warga saat Kampanye Dialogis FAS – Asriadi didaerah tersebut, Kahar mengatakan Setiap kemarau datang kami disini selalu kesulitan air bersih, kalau bisa ada tangki air untuk sementara.

Sedangakan Calon Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada menjelaskan terdapat komitmen mereka terkait kecukupan layanan air bersih yang dituangkan pada poin ke-20, dalam 22 program unggulan FAS. Ini adalah kebutuhan dasar warga yang harus dipastikan terpenuhi, Insyaallah saya menjamin, salah satu program pertamanya jika terpilih adalah membangun fasilitas air bersih diLanyer. Fasilitas itu, bukan hanya tangki air dan suplay air dari mobil tangki. Tetapi saya juga mengupayakan agar air bersih bisa terdistribusi ke rumah-rumah warga.

Selain itu, lebih lanjut FAS juga tak luput memperhatikan kebutuhan air untuk kebun warga. Ia bakal membangun embung agar tanaman warga tidak gagal panen. Selanjutnya, bantuan bibit dan pupuk sesuai kebutuhan petani dipastikan bakal disalurkan langsung ke petaninya. Itu semua agar kesejahteraan warga Galung Maloang, khususnya di Lanyer bisa lebih baik. Ini belum terhitung bantuan untuk ibu rumah tangga Rp3 juta untuk usaha rumahan, hingga fasilitas angkot dan seragam gratis untuk anak-anak sekolah.

Kampanye dialogis di Lanyer disaksikan ratusan warga. Juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat seperti Ketua RW Dahlan, mantan ketua RW Darlin, H. Made’, Ramadhan Umasangaji dan tokoh-tokoh lainnya.

Editor:(MOKO)

Laporan :Koma (Sis)

Loading...
To Top