Jeneponto

Breaking News : Eksekusi 14 Rumah Warga Bentrok, Wartawan Tv One Terkena Lemparan

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Eksekusi 14 rumah warga di lingkungan Batu Saraung, Kelurahan Bontoramba, kecamatan Bontoramba, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, (08/03/18) yang dilakukan juru sita Pengadilan Negeri Jeneponto, berakhir bentrok.

Tidak hanya melakukan perlawanan dengan melibatkan ratusan keluarga tergugat, massa juga melempari petugas yang berusaha merangsek masuk di lokasi sengketa dengan batu, busur dan bom molotov.

Akibat kejadian ini wartawan tvOne, Andi Wahyudi Lallo, terluka pada bagian paha akibat terkena lemparan batu.

Kejadian bermula saat puluhan anggota Pengendali Massa (Dalmas) hendak memasuki wilayah sengketa. Yudi saat itu melakukan pengambilan gambar diantara kerumunan anggota Dalmas yang diserang dengan lemparan batu, busur dan molotov terkena lemparan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa, meski hanya mengalami luka memar pada paha kanan, namun Yudi terlihat pincang menahan rasa sakit.

Eksekusi dilakukan petugas untuk mengosongkan 14 rumah warga yang berdiri diatas lahan seluas 2,74 Hektar sesuai dengan dikabulkannya permohonan ahli waris keluarga Saban dan amar putusan Pengadilan Negeri Jeneponto.

Usai dibacakan putusan oleh juru sita pengadilan negeri Jeneponto, ke 14 rumah warga tersebut kemudian diratakan dengan tanah menggunakan eskavator.

Jurnalis : Ipul

Editor     : Rheynold

To Top