Jeneponto

Resmob Res Jeneponto Lumpuhkan Pelaku Hipnotis dan Penodongan Lintas Kabupaten

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Tim gabungan personil jajaran resmob polres yang di backup resmob Polda Sulawesi Selatan, berhasil mengamankan Suardi Daeng Sija (36) di Desa Kalaserena, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (09/03/18).

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, tersangka Suardi Daeng Sija merupakan pelaku penipuan bermodus Hipnotis dan penodongan lintas kabupaten.

“Berdasarkan laporan dan hasil interogasi awal, pelaku telah melakukan aksinya disejumlah kabupaten, selain diwilayah kabupaten Jeneponto, pelaku kerap beraksi di kabupaten Takalar,” Jelas mantan Kapolsek Tamalatea itu.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Syahrul, pelaku yang berprofesi sebagai sopir angkutan umun (pete pete) dan beralamat di desa Kalaserena, kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa itu terpaksa dilumpuhkan lantaran menyulitkan petugas saat hendak ditangkap.

Hasil keterangan yang didapatkan, berbagai aksi kejahatan yang dilakukan pelaku seperti menguras isi ATM korbannya sebanyak 25 juta dengan menghipnotis kemudian meminta nomor pin, serta dibeberapa tempat yang ada di kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Takalar, tidak hanya uang tunai, pelaku juga mengintai perhiasan emas yang digunakan korbannya.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 5 kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta uang tunai sebanyak 10 juta yang diduga merupakan hasil kejahatan pelaku.

Jurnalis : Ipul

Editor     : Rheynold

To Top