Gowa

Gelar Deklarasi Anti Hoax, Ini Harapan Polres Gowa

GOWA, LINK1SULSEL.COM – Polres Gowa menggelar deklarasi Anti Hoax, Anti Hate Speech (ujaran kebencian), Anti Sara dan Anti Money Politic (politik uang) di Lapangan Syech Yusuf Minggu (11/3 2018).

Deklarasi tersebut dipimpin langsung Kapolres GOWA AKBP Shinto Silitonga S.ik, M.si.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berlangsung damai dan santun.

Selain deklarasi juga dirangkaikan dengan hiburan bagi masyarakat Sungguminasa Kab Gowa.

Wakapolres  Kompol Muhammad Fajri Mustafa SH MH mengungkapkan, Dirinya mewakili Kapolres di acara Car Free Day dilapangan Syech Yusuf pagi hari ini. Ia pun berharap agar masyarakat baik itu, dari pemuda pemudi sekalipun ibu rumah tangga dan seluruh komponen komponen masyarakat yang ada di kabupaten Gowa.

” Kami ingin mengajak bersama sama untuk menolak berita berita Hoax yang tentunya bisa merusak generasi ataupun merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita, Ujarnya kepada Awak media.

Ia menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini pihak Polres sendiri berharap agar pihak kalangan masyarakat dapat bersinergi untuk memberantas pemberitaan Hoax, itupun kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih paham dengan pemberitaan pemberitaan Hoax, ucapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan pula agar se kelompok masyarakat bisa untuk saling mengingatkan bahwa untuk menggunakan media sosial ini harus bijak agar tidak terprovokasi dengan adanya berita berita bohong, atau berita Hoax, adapun jikalau ada penyebar berita Hoax siapapun dia jika menyebar akun akun Hoax maka kami akan proses,” Jelas Waka Polres Berpangkat Kompol.

” Sementara artis daerah makassar, Ridwan Sau mengungkapkan, ” Dirinya sungguh sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

” Kegiatan ini menurutnya, baik untuk diketahui selaku masyarakat kabupaten Gowa, ” Tentu dengan adanya aturan yang mengikat harus berhati hati menggunakan media sosial, Ucapnya.

Editor:(MK)

Laporan :(RM)

 

To Top