Nyatakan Dukungan Ke DIAmi, Hamzah Mempersilahkan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Puluhan pemuda milenial yang tergabung dalam Generasi Muda Kriatif (Gemurti) kelurahan Pampang memyambangi Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid di Hotel Gahara, Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu malam (10/3/2018).

Pertemuan ini berlangsung tertutup, dari informasi yang dihimpun, anak-anak muda kelurahan Pampang ini menyampaikan niatannya untuk mendukung pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) di Pilwali Makassar tahun ini.

Hamzah Hamid yang dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Legislator DPRD Kota Makassar ini memang adalah pembina Gemurti Pampang.

Sekalipun partainya mendukung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada hajatan politik lokal lima tahunan sekali ini, tapi Hamzah mengaku tak ingin mencampur adukkan permasalahan partai dengan komunitas di luar dari partai.

“Kita tidak bisa campur adukkan permasalahan partai dengan kondisi seperti ini. Intinya saya serahkan saja ke ketuanya (Gemurti) ,” kata Hamzah, Minggu (11/3/2018).

Sehingga, lanjutnya, tidak ada alasan untuk memaksakan kehendak agar Gemurti ikut mendukung Appi-Cicu. Apalagi, alasan kinerja dan bukti nyata yang disodorkan oleh sejumlah pemuda kreatif itu memang patut diacungi jempol.

“Silahkan memilih sesuai dengan pilihan dan hati nurani, pandangan obyektif. Mereka adalah pelanjut generasi kita. Maka harus memahami kemerdekaan berdemokrasi,” ucap Hamzah.

Lebih lanjut dia berharap agar anak-anak muda kretatif itu tidak alergi dalam dunia politik. “Jadilan politik itu adalah ibadah. Baik tidaknya citra politik itu tergantung dari personnya, jadikan adalah sebuah pengabdian,” tandasnya.(*)

 

Loading...