Keakraban Kodim Bersama Keluarga Besar TNI

oleh

MAJENE, LINK1SULSEL.COM–Bertempat di Aula Makodim 1401/Majene, Jalan Jenderal Sudirman No 178 Kel. Lembang, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene, telah berlangsung Komunikasi Sosial dan Silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1401/Majene dengan tema ” Melalui Silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI kita Tingkatkan Pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan Kedaulatan NKRI.

Kegiatan dihadiri oleh sekitar ± 127 orang diantaranya : Wakil Bupati Majene Lukman S.Pd. M.,Pd, Kasdim 1401/Majene Mayor Arm Syafaruddin, Ketua PPAD Kab Majene Kapten (Purn) Basri, Ketua FKPPI Kab Majene Sufyan Ilbas S.Sos.,MM.

Hadir pula Ketua Veteran Kab Majene H. Mahmud Mallissa, Pasi Ter dim 1401/Majene Letda Inf Muh Rusli MS, Anggota PPAD Kab Majene, Anggota FKPPI Kab Majene, Anggota Veteran Kab Majene, Pramuka Saka wira Kartika Kodim 1401/Majene, Siswa siswi SMA sederajat, Serta tamu dan undangan lainnya.

Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Menyampaikan bahwa Pancasila merupakan 4 konsensus dasar bangsa antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila juga merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat.

Sedangkan Esensi nilai-nilai Pancasila adalah Nilai Religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan, Keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar kumpulan Suku Bangsa, ras, Bahasa.

Bangsa Indonesia ini lahir dari keberagaman, berbagai etnis kumpul menjadi satu dalam satu lingkungan berbagai penganut agama saling berkomunikasi satu sama lain dan hidup rukun antar ummat beragama Apalagi, dalam semboyan Bangsa kita sudah sangat jelas, yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang mengandung arti Walaupun kita berbeda tetapi tetap satu.

Sambutan Wakil Bupati Majene Lukman S. Pd.,M. Pd bahwa pemerintah Kab Majene mengucapkan terima kasih, mengapresiasi dan bangga dengan bisa bertemu dengan para orang tua dalam membangun komunikasi yang bagus.

(Penrem 142/Tatag)

Loading...