Makassar

Wakil Ketua DPD II KNPI Gowa Geram Tidak Dilibatkan Dikegiatan Dispora

GOWA, LINK1SULSEL.COM. Pekan olahraga pelajar Daerah (POPDA) Kab.Gowa tidak lama lagi. Dimana sedikitnya sebanyak 269 pelajar Siswa-siswi SMP, SMA dan SMK mengikuti seleksi yang di buka langsung Kadispora Kab Gowa yang bertempat di lapangan  Syehk Yusuf Senin (12/3/2018).

” Dalam kesempatannya Kadispora Kab.Gowa Drs. Muh. Fajjaruddin MM dalam sambutannya memberikan spirit kepada ratusan siswa -siswi yang akan mengikuti Pekan olahrga Pelajar daerah yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 di gedung gor sudiang (GOR).

Adanya seleksi yang di lakukan Dispora Kab Gowa tahun 2018, Wakil Ketua DPD KNPI  Kab Gowa Bidang Hukum dan Ham Muh.Nasrullah Mallombassang sangat mengapresiasi Dispora Kab.Gowa. seleksi ini tentu pelajar di setiap masing-masing daerah bersaing di ajang POPDA di Provinsi Sulewesi Selatan.

Namun apa yang diharapkan selama ini khususnya KNPI berbanding terbalik dari fakta yang di alami oleh para Atlit di Kab Gowa.

Wakil Ketua DPD II KNPI Kab Gowa Muh. Nasrullah Mallombassing mengkritik  kinerja yang di lakukan oleh Kadispora Sulsel. Menurutnya selama kepemimpinan Kadispora Sulsel ini kurang membangun komunikasi dengan KNPI Kab. Gowa. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Dispora Sulsel sendiri tidak melibat putra daerah gowa,” katanya.

” Selain tidak melibatkan putra daerah, Kadispora Sulsel Sri Endang Sukarsih tidak merespon usulan KNPI Gowa untuk mencari bibit-bibit ATLIT yang ada di Kab.Gowa.

Jelas,” Wakil Ketua II DPD  KNPI Kab Gowa ini geram dan kecewa dengan Kadispora Sulsel yang kurang bijak dalam melakukan kegiatan yang selama di laksanakan di setiap kabupaten khususnya Gowa.

” Kami berharap Kadispora Sulsel lebih jeli melihat ketika mengadakan kegiatan-kegiatan disetiap wilayah di yang ada di Kabulaten,” ucapnya.

Sementara di tempat terpisah Kadispora Sulawesi Selatan Sri Endang Sukarsih kepada awak media mengatakan, ini persoalan miskomunikasi, statement yang di Utarakan Wakil Ketua KNPI itu tidak benar. Selama ini kami terus membangun komunikasi dengan baik, Mulai pencarian bibit Atlit itu sendiri.

” Lanjut, Setiap kegiatan dilakukan Dispora SULSEL pihaknya menyampaikan kepada dispora Kabupaten. Selain itu menurutnya, pihaknya Dispora SULSEL meminta kepada kabupaten untuk menyiapkan para Atlit saat Event berlangsung.

Terkait Statement KNPI Kab.Gowa, Sri Endang menjelaskan pihaknya selalu mengundang kabupaten Kota untuk terlibat langsung dalam mencari bibit-bibit Atlit yang ada di daerah tersebut,” Tambahnya.

Editor:(MK)

Laporan (BY)

To Top