Makassar

PMII Sulsel Tolak Politisasi Tempat Ibadah

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– PKC PMII Sulsel secara tegas menolak tempat ibadah dijadikan tempat kampanye para politikus pada momentum pilkada tahun ini.

Hamdan Akramullah, Ketua Bidang Agama PMII Sulsel, mengatakan bahwa keberadaan tempat ibadah selama ini kerap dijadikan sebagai tempat yang paling mudah untuk melakukan kampanye oleh para politisi.

Atas dasar itulah, kata dia, PKC PMII Sulsel menolak tempat ibadah dijadikan sebagai tempat kampanye dan ajang politik praktis.

“Tempat ibadah sudah semestinya dikembalikan sebagai fungsi awalnya yakni sebagai tempat ibadah,” kata Hamdan.

Hamdan pun mengajak masyarakat secara bersama-sama menghindari ataupun mengawal proses demokrasi ini secara sehat dan sesuai aturan yang berlaku dan bersama sama membangun Sulsel yang lebih baik tanpa ada politisasi tempat ibadah sebagai ruang kampanye.

“Mari kita lalui pesta demokrasi kali ini khususnya di Sulsel dengan cara beretika dan untuk membangun sulsel lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Hamdan, ketika tempat ibadah dijadikan tempat berpolitik banyak umat yang terpecah belah dari kepentingan politik tersebut, terlebih saat momentum pesta demokrasi hari ini yakni pilkada serentak khususnya di Sulsel.

“Kami juga menyampaikan kepada jajaran struktur PMII se Sulsel untuk mengawal proses Pilkada yang damai tanpa harus memecah belah ummat dengan menggunakan tempat ibadah sebagai sarana kampanye politik,” jelas Hamdan.(**)

To Top