Makassar

Kadispora : Klinik Pemuda Lahirkan Pemuda Lorong Yang Kuat Tangguh Dan Peduli

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sesuai UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa pemuda berperang aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara indonesia yang merdeka, bersatu dan berdaulat.

Melalui pembangunan kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar tahun ini menggenjot pembangunan kepemudaan dari lorong ke lorong.

” Sesuai isu strategis pembangunan kepemudaan Nasional, sikap yang di ambil oleh Dispora Kota Makassar akan melakukan perubahan demi perubahan di tahun 2018 ini.

Dalam menyelenggarakan pembangunan dari lorong ke lorong untuk itu menyentuh aspek masyarakat khususnya di Kota Makassar.

Salah satu pengaruh negatif pemuda adalah, remaja-remaja lorong-lorong. Dispora sendiri akan melakukan inovasi pembangunan dari lorong-lorong yang bertujuan untuk menekan angka kekerasan,kriminalitas, kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

Kami akan lakukan sampel di satu kelurahan Sambung Jawa Kec.Mariso Kota Makassar.

Hal tersebut di utarakan Dispora Kota Makassar Drs.A.Hendra Hakamuddin,SSTP, M.PA didampingi KABID Pengembangan Pemuda dan Olahraga Azhar Anwar, S.STP, M.si. (Rabu 21/3)

Kadispora dalam wawancaranya kepada awak media menjelaskan, tahun ini melakukan perubahan untuk meningkatkan sinergitas kepemudaan dari akar bawah sesuai kebijakan pemerintah Kota Makassar yakni Wali Kota Makassar.

Menurutnya ada 3 langka inovasi yang di lakukan untuk menyukseskan pembangunan kepemudaan yang berbasis pada lorong-lorong diantaranya : Tujuan jangka pendek,Tujuan jangka Menengah, dan tujuan jangka panjang.

Kami harus melibatkan generasi muda yang lebih berkesinambungan dengan aspek sosial dan kepemudaan,” Katanya

Ia menambahkan, Selain apa yang menjadi program dan kebijakan bapak Walikota adalah sebagai leading sektor dan penyelenggaraan pelayanan pembangunan kepemudaan di Kota Makassar.

” Ini langkah inovatif yang diperlukan dalam upaya menitip beratkan upaya pembangunan kepemudaan yang berbasis pada lorong ke lorong,” jelas kata Dispora.

Laporan :(MOKO)

Penulis :(MC)

Loading...
To Top