Bulukumba

Pembangunan Pondok Pesantren di Bulukumba Melibatkan Semua Elemen Masyarakat

BULUKUMBA, LINK1SULSEL.COM– Penggalangan dana pembangunan mesjid dan Pondok Pesantren semakin intens dilakukan warga di Kabupaten Bulukumba. Hingga seluruh perangkat pemerintahan ikut mengambil peran dalam memaksimalkan pembangunan tersebut.

Diketahui pembangunan yang terdapat di Bulukumba yakni Mesjid Jami dan Pondok Pesantren Tahdfidz Quran Nurul Akbar Pappae tepatnya di Dusun Ukke Desa Taccorong Kecamatan Gantarang.

Peran pihak kepolisian atau disebut dengan Polisi Santri dalam hal ini adalah Kapolsek Kajang AKP Samsu Bahri bersama dengan Bripka Indra Gunawan.

Menurut salah satu pengurus inti dalam pembangunan tersebut yakni Bripka Indra saat di hubungi lewat Via Whatsapnya, ia mengungkapkan bahwa pembangunan mesjid dan pesantren ini berasal dari tanah wakaf dan kekompakan warga untuk mendirikan bangunan Mesjid Jami dan Pondok Pesantren Tahdfidz Quran Nurul Akbar Pappae.

“Sejauh ini, telah cukup berjalan beberapa bulan pembangunan yang bersumber dari Tanah Wakaf dari H. Muh Darwis seluas 2000 meter persegi yang langsung ditangani oleh Pihak Kepolisian bersama warga,” ungkap Indra Gunawan, Rabu (21/3/2018).

Agar lebih mempercepat pembangunan Mesjid Jami dan Pondok Pesantren Tahdfidz Quran Nurul Akbar Pappae, Bripka Indra Gunawan berharap agar seluruh masyarakat pada umumnya untuk ikut serta berpartisipasi salah satunya proses pembiayaan pembangunan Mesjid dan Pesantren.

“Untuk masyarakat yang ingin berdonasi silangkan langsung temui saya di jalan Jati Caile atau bisa juga melalui rekening BRI Cabang Bulukumba,no Rek : 0253-01-041486-50-1 atas nama Indra Gunawan,”. tutupnya.

(WS/ELANG)

To Top