Bulukumba

Plt Kecamatan Kajang Dinilai Seenaknya Langgar Perda

BULUKUMBA_LINK1SULSEL.COM_Meski telah dikeluarkan aturan pemerintah melalui Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Bulukumba, namun hal itu tidak berlaku bagi Pelaksana Tugas (Plt) kecamatan Kajang, Guntur Al-Bagdadhi yang dinilai seenak hatinya melanggar Perda tentang penerimaan tenaga kerja honorer di wilayah pemerintahan kabupaten Bulukumba.

 

Padahal Perda yang melarang adanya  penerimaan tenaga honorer tersebut telah di berlakukan sejak tahun 2017, Namun Guntur yang belum cukup sebulan menjabat sebagai Plt, bukannya memfungsikan tenaga honorer K2 yang ada dikantor itu, malah menambah dan langsung mengangkat dua orang tenaga honorer baru di kantor kecamatan Kajang.

 

Diketahui jika kedua tenaga honorer tersebut merupakan keponakannya sendiri,

Informasi yang dapat dipercaya di lingkungan kantor kecamatan Kajang mengatakan, jika sejak Guntur memegang kendali dipemerintahan skala kecamatan itu, kinerja terlihat amburadul dan tidak terorganisir.

 

 

Parahnya lagi, kedua tenaga honorer itu diperintahkan membuka nomor rekening di Bank Sul Sel untuk menerima insentifnya sebagai tenaga honorer, padahal hasil kinerjanya belum diketahui, Mirisnya intensif untuk tenaga honorer yang telah lama bekerja dialihkan ke kedua keponakannya itu.
“ Perda jangan dijadikan symbol kelengkapan suatu pemerintahan yang mau dikatakan memiliki aturan, namun perda tersebut tidak dipatuhi dilapangan, parahnya lagi yang melanggar justru pejabat pemerintah sendiri yang sangat paham dengan aturan, jangan mentang mentang orang kepercayaan Bupati kemudian mau berbuat sehendak hatinya,” Jelas sumber tersebut.

To Top