Makassar

LPHS Makassar : Skenario Appi-Cicu Akan Berpotensi Timbulkan Konflik

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Jalan kotak kosong yang diduga diskenariokan oleh tim pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) untuk menjegal rival terkuatnya Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) maju di Pilkada, berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Apalagi riak itu sudah menjadi ‘rahasia publik’ kalau skenario kotak kosong sedang dibangun kubu nomor urut satu ini. Jika melihat tren, survei pasangan DIAmi jauh meninggalkan nomor urut satu. Bahkan menurut lembaga survei, dengan posisi DIAmi sudah selesai (menang) jika pemilihan diadakan hari ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Hak-Hak Sipil (LPHS) Makassar, Djaya Jumain.

“Tanda-tanda konflik sudah mulai tampak dengan adanya beberapa aksi unjukrasa secara damai berujung dengan kekerasan dan menjadi korban adalah masyarakat sehingga konflik ini harus diantisipasi agar wacana itu tidak terlaksana,” ungkap Djaya Jumain, Senin (26/3/18).

Menurut Djaya Jumain peluang konflik bisa saja tidak terjadi ketika putusan kasasi di Mahkamah Agung menganulir kemenangan Appi-Cicu atas putusan PT TUN, Rabu 21 Maret 2018 lalu.

“Ini yang di tunggu masyarakat agar pilkada Makassar 27 Juni 2018 mendatang berjalan aman,” ungkapnya. (*)

To Top