Makassar

NH : Kredit Tanpa Agunan dan Bunga Buat KUMKM

NH: Kredit Tanpa Agunan dan Bunga Buat KUMKM

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sebanyak 1000 pelaku koperasi, usaha mikro,kecil dan menengah (KUMKM) di Makassar mengadakan silaturrahmi dirangkaikan kampanye dialogis bersama calon Gubernur Sulsel,H.A.M Nurdin Halid,Jumat,30/3/2018.

Kegiatan yang digelar di rumah pemenangan NH-Azis di jalan Mapala ini dihadiri puluhan asosiasi UMKM dan koperasi,diisi dengan dialog dan tanya jawab.

Dalam pengantarnya,Nurdin Halid mengatakan,tidak bisa dinafikan bahwa pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Sulsel cukup pesat.

Sayangnya pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak dibarengi pemerataan yang membuat jurang pemisah antara si-kaya dan si-miskin makin lebar.

“kontribusi koperasi dan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi sangat kecil.Pertumbuhan Sulsel lebih banyak ditopang sektor perdagangan,hotel dan restoran,usaha nikel dan pertanian.Pertumbuhan tidak mengurai pengangguran dan kesenjangan,” urainya.

Ia berjanji,bila terpilih jadi Gubernur bukan hanya pertumbuhan tinggi tetapi menjamin pemerataan bagi seluruh rakyat Sulsel.

Ditambahkannya,pelaku usaha mikro dan kecil bisa naik omzetnya dengan bantuan modal melalui program kartu Sulsel baru.

“Ini janji program NH-Azis bagi pemegang kartu Sulsel baru baik sebagai calon pengusaha maupun pelaku usaha akan diberikan modal usaha tanpa jaminan dan tanpa bunga.Tahap awal targetnya 500 ribu untuk pengusaha mikro dan kecil,”tambahnya.

NH-Aziz juga katanya akan mendorong agar pemilikan saham Bank Sulsel oleh masyarakat. Dengan begitu bisa lebih dekat dan pro-rakyat.(**)

To Top