Makassar

Apapun Putusan MA, Parpol DIAmi Tetap Solid

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Soliditas partai politik pendukung pasangan Moh Ramdhan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) tidak akan terpengaruh dengan apapun putusan Mahkamah Agung terkait kasasi yang diajukan KPU Kota Makassar.

Penyataan ini dipertegas seluruh parpol pendukung DIAmi dalam diskusi bertajuk “Dirugikan PTTUN, Masih Solidkan Tim DIAmi?” di Warkop 115 Toddopuli Makassar, Minggu (1/4/2018).

“Kami haqqul yaqin kasasi di MA akan dimenangkan KPU dan DIAmi akan kembali memenangkan Pilwalkot. Perintah Ketum DPP Perindo Bapak Hary Tanoe Soedibjo, seluruh kader harus bergerak masif memenangkan DIAmi di Pilwalkot Makassar. Apapun keputusan MA nanti,” kata Wakil Ketua DPW Perindo Sulsel, Muh Asratillah Senge.

Ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noor menambahkan, kalaupun ternyata putusan MA mengamini putusan PTTUN yang dimenangkan oleh Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), Partai Solidaritas Indonesia akan all-out memenangkan kotak kosong di Pilwalkot Makassar.

“Internal PSI semangat tidak ada yang berubah dari tingkat atas sampai ke bawah. Kalaupun DIAmi didiskualifikasi maka kami akan all-out memenangkan kotak kosong. Kalau sampai Pak Danny gagal mengikuti pilkada. Underdog efek akan menjadi dasyat karena empati publik akan sangat besar dan itu akan jauh melampaui downgrading efek yang dibangun oleh Appi-Cicu. PSI ada di garda terdepan untuk mensukseskan dan mengobarkan semangat underdog efek ini,” tandas Fadli.

Melalui Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu, Rustam Salam, PKB pun menegaskan hal yang sama bahwa partainya siap memenangkan Danny Pomanto ataupun kotak kosong putusan MA tidak sesuai dengan harapan tim pemenangan DIAmi.

Sementara Ketua DPC Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco memastikan bahwa pihaknya tidak takut berhadapan dengan kekuatan elit besar yang berada di belakang Appi-Cicu.

“Partai Berkarya semenjak dari awal tidak akan pernah akan surut untuk Pak Danny. Masalah bahwa di belakang Appi-Cicu itu ada orang besar, hampir semua warga Makassar sudah tahu. Dan yakin dan percayalah masyarakat Makassar akan melawan kekuatan besar itu. Pak Danny ini dizalimi. Kalau dikatakan di belakang Appi-Cicu itu orang besar. Tapi pertolongan Allah SWT selalu berada di belakang orang yang dizalimi,” tegas Yugo-sapaan Yusuf Gunco.

Demokrat sebagai partai pendukung yang juga menjadi panglima tim pemenangan memastikan seluruh struktur partai jauh hari sudah bergerak masif untuk DIAmi. Ketua Bidang Hukum DPC Partai Demokrat Makassar, Faisal Ibnu menegaskan partainya akan bergerak memenangkan kotak kosong sekira putusan MA dimenangkan Appi-Cicu. (*)

Loading...
To Top