Parepare

Ketua Macab LMP : Sangat Menyangkan Sikap Pihak Kejari

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Pengurus Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Parepare, kedatangan mereka dalam rangka mempertanyakan beberapa kasus yang mandeg dan ditangani oleh Lembaga Adhyaksa tersebut, senin (2/4/2018).

Ketua Macab LMP Parepare, Syamsul Latanro mengatakan Kita sayangkan sikap Kejaksaan, saat hendak melakukan Audience, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa tidak berada di tempat. Sarusnya ada pemberitahuan jika Kajari tidak ada, karena sebelumnya kita telah bersurat untuk melakukan Audience, harusnya ada balasan surat ikhwal keberadaan kajari sehingga kami tidak perlu datang kesini.

Sedangkan Panglima Macab LMP Parepare, Rudi Najamuddin menjelaskan saya menilai apa yang diperlihatkan oleh pihak Kejari Parepare sebagai sesuatu yang tidak professional, untuk urusan persuratan saja sepertri ini, bagimana untuk urusan kasus, kedatangan kami disni guna meminta penjelasan institusi penegakan hukum terhadap beberapa kasus yang terbilang mandeg, seperti kasus OTT Pungli di ULP Setdako Parepare, kasus PJU hingga pengadaan Obat RSUD Andi Makkasau. Kalau seperti kasus-kasus kecil penanganannya berjalan lancar, namun untuk kasus korupsi jalannya seperti keong,  sepertinya ada tebang pilih, olehnya itu kami minta agar Kejati dan Kejagung bisa memonitor kinerja Kejari Parepare.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Parepare, Amiruddin menyatakan kami tidak bisa menerima audiens organisasi masyarakat tersebut, karena bukan menjadi kewenangannya. Itu bukan kapsitas saya untuk menerima, karena Pak Kajari sedang ada dinas di luar kota.

Editor:(Koma)

Laporan :(Sis)

To Top