Daerah

Pangdam VII: Pimpinan Satuan Tingkatkan Pengawasan dan Pencegahan Dengan Upaya Konkret

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM–Pelaksaanaan upacara bendera Awal Bulan April 2018 dengan inspektur upacara Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh. M. Imran, nampak hadir para Kasi Korem, Perwira staf, Bintara, Tamtama, Pns serta perwakilan Balakajurem. Bertempat di halaman Makorem 142/Tatag, Kel. Rangas, Kec. Simboro, kab. Mamuju, senin (2/4/2018).

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang dibacakan oleh inspektur upacara Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh. M. Imran menekankan beberapa informasi aktual dan evaluasi menyangkut pelaksanaan Tugas untuk di jadikan acuan dan pedoman untuk memotivasi prajurit dan Pns Kodam XIV/Hsn. Menurut penilaian Global Fire Power 2017, menempatkan peringkat ke-14 Dunia, Ke-8 Asia serta pertama di Asia Tenggara. Terkait dengan perkembangan konflik di laut china selatan dan semenanjung korea masih sangat dinamis serta sulit di prediksi, menjadikan posisi TNI sangat di perhitungkan. Kecanggihan Alutsista dan berbagai perlengkapan tidak boleh membuat kita lengah dan melupakan pentingnya kemampuan pentingnya prajurit sebagaimana yang di tekankan Kasad, Yakni Prajurit TNI AD memiliki disiplin tinggi, Jago perang, Jago tembak, Jago Beladiri dan memiliki fisik yang prima.

“Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengingatkan menjelang Pilkada serentak, selalu mewaspadai akibat ketidakdewasaan dalam berpolitik dan penyebaran berita hoax melalui media sosial akan memunculkan politik identitas yang dapat menggerus Integritas Bangsa. Pangdam juga memerintahkan kepada pimpinan satuan dalam jajaran Kodam XIV/Hsn agar meningkatkan pengawasan dan pencegahan melalui upaya upaya konkret di masing masing satuan dengan meningkatkan pembinaan, pengawasan dan pengendalian secara terarah, bila ada indikasi pelanggaran segera dapat diatasi, “Tegas Pangdam XIV/Hsn, yang dibacakan oleh Letkol Arh. M. Imran,

Usai upacara dilaksanakan latihan defile yang diikuti oleh peserta upacara selanjutnya pengarahan Oleh Kasrem dan sekaligus pelepasan Prajurit Makorem 142/Tatag yang pindah satuan.

(Penrem 142/Tatag)

To Top