” Alhamdulillah” BOS Cair, Kepsek: Kami Sisa Bayar Utang

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya cair juga. Anggaran yang diperuntuhkan untuk program kegiatan sekolah untuk menunjang 11 Item program sekolah dari tingkat SD-SMP se Kota Makassar.

Hal ini yang menjadi kendala bagi sejumlah kepala sekolah di saat anggaran yang seharusnya dicairkan pertriwulan malah tidak tepat waktu.

Dari hasil penulusuran awak media saat di konfirmasi kepsek mengenai Dana Bantuan Operasional Sekolah yang lambat cair mereka memiliki jawaban tersendiri.

Seperti yang di utarakan Kepsek SDI Barombong III Abdul Salam S.pd Kec.Tamalate kepada awak media Selasa (03/4/2018), Anggaran yang Baru Baru saja cair ini menurut dia, sisa membayarkan utang sekolah yang selama ini telah berjalan di awal bulan Januari 2018.

” Ya, Kami Tetap lakukan program sekolah yang telah di atur juknis. Dana yang terlambat kami tidak jadikan hambatan untuk melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa adalah tugas sekolah dan para pendidik,” Katanya.

Lanjut,” ia pun selama di periodenya menduduki sebagai Kepala sekolah, tetap melakukan program yang telah di canamkan Wali Kota Makassar yakni Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan juga Liat sampah Ambil (LISA),” Tuturnya.

Loading...