Jeneponto

Diduga Pengurus Partai, Juansah Dinilai Tidak Layak Jadi Panwascam

LINK1SULSEL.COM – Berdasarkan adanya UU larangan anggota Parpol masuk penyelenggara pemilu, maka Ketua Panwascam Bontoramba Kab. Jeneponto Sulsel, Ahmad Juansah SE kini terus jadi sorotan publik, atas dugaan dirinya adalah pengurus, Partai Pemersatu Bangsa (PPB), selaku Ketua DPD di Kab. Jeneponto.

Jumatang selaku salah Aktivis yang sekaligus Ketua LSM Lembaga pemberantasan Korupsi dan penegakan keadilan (L-PK2) Kabupaten Jeneponto, mengharapkan pihak panwaslu kab. Jeneponto, agar segera bertindak.


Kepada Media ini Jumatang mengungkapkan, bahwa Ahmad Juansah Kami laporkan sejak Januari lalu atas dugaan pengurus parpol dan bahkan selaku Ketua DPD Jeneponto, di partai PPB.

“Saya laporkan Juansah ke Panwaslu Kab. Jeneponto sejak Bulan Januari 2018 atas dugaan keterlibatannya sebagai orang parpol, dan bahkan laporan saya sudah sampai ke DKPP”, Tutur Jumatang.

Karena berdasarkan SK partai, Juansah mulai diangkat sebagai Kutua DPD Kab. Jeneponto pada tahun 2017, di partai tersebut, maka dia dianggap tidak bersyarat untuk menjadi panwas.

Olehnya Ketua panwaslu Kec. Bontoramba itu, diduga tidak seiring dengan bunyi pasal 11 tentang pengangkatan panwas provinsi hingga PPL yang harus berpedoman pada prinsif, Mandiri, kepastisn hukum, keterbukaan, profesionalitas, akuntabilitas, partisipatif, efesiensi dan efektivitas.

Sekaitan dengan hal tersebut, Ketua Panwaslu Kab. Jeneponto Sulsel, Saiful SH yang ditemui oleh rekan Media di ruang kerjanya Selasa, 3/4/2018 mengatakan, terkait kasus Juansah, pihaknya sudah menyurat ke DKPP pusat.

“Saya sudah menindak lanjuti ke provinsi dan juga sudah menyurat ke DKPP pusat tinggal ditunggu balasannya yang jelas saya suru cek dan surat itu sudah sampai”, Jelasnya.

Namun Saiful juga mengatakan, bahwa terkait dugaan keterlibatan Juansah sebagai ketua atau pengurus partai pemersatu bangsa (PPB), Dewan pimpinan Wilayah Sulsel tidak mengakuinya.

“Dewan pimpinan wilayah partai pemersatu bangsa (PPB), membuat surat pernyataan tidak mengakui keterlibatan Juansah masuk pengurus di partainya”, Kata Ketua Panwaslu kab. Jeneponto, Saiful SH.
(Hamzah sila).

Loading...
To Top