Makassar

Dana BOS Telat Cair, Kepsek : Jangan Mendesak LPJ

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Setelah menanti lama bagaikan menunggu pelangi di malam hari, akhirnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan I Tahun 2018 telah disalurkan ke rekening sekolah pada bulan kemarin 28/Maret 2018

Hal yang perlu di diketahui,pahami, dan renungi sekolah adalah pada tahun 2018 ini aturan penyaluran dana ke rekening sekolah sedikit berbeda aturan Atau berdasarkan jumlah siswa yang masuk tahun 2018 ini.

Kepala SDN KIP Maccini  Muh Jaffar S pd M.pd Kec.Makassar saat dikonfirmasi di ruangannya Rabu (4/4/2018)mengatakan Alhamdulillah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2018 dari sekian lama kami merasa gelisah galau merana ( Gegana) menantikan akhirnya turun juga,”kata Jaffar.

Keterlambatan Dana turun tentu pastinya menghambat berbagai kegiatan sekolah yang sangat membutuhkan biaya, salah satunya ATK, lomba, biaya kegiatan ekstrakurikuler dan lain lain.

” Tapi menurutnya anggaran BOS telat bukan menjadi alasan untuk melakukan program yang di anggarkan oleh petunjuk Dana BOS,” katanya.

Belum lagi mengenai kegiatan yang dilaksanakan pihak dinas Pendidikan tentu memerlukan biaya, seperti biaya workshop RKAS, sosialisasi dana bos dan biaya lainnya disetiap kegiatan yang harus dibiayai oleh dana Ucapnya.

Kami berharap pencairan dana bos triwulan berikutnya bisa berjalan dengan lancar dan normal kembali, karena setiap dana terlambat pastinya kita selalu berutang lebih dahulu untuk menutupinya.

Lebih jauh, Kata Mantan Kepala SDN Maccini IV ia mengatakan, bahwa anggaran yang selalu terlambat sepertinya jadi bomerang buat kami selaku pengguna anggaran. Di awal tahun ini telat di cairkan biasanya dari tim verifikasi dari Diknas Pendidikan Kota Makassar mendesak untuk pelaporan pertanggung Jawaban (LPJ), Sementara anggaran yang kami kelola selalu lambat di cairkan seperti tahun tahun kemarin,” katanya.

” Kami berharap bahwa pencairan tahun ini yang terlambat agar tim Verifikasi BOS dari Dinas Pendidikan memberi kami waktu untuk membuat Laporan pertanggung jawaban,” Tuturnya.(**)

 

 

Loading...
To Top