Parepare

DPP Nasdem Bakal Turun Langsung Awasi Dugaan Money Politik

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Pasca pelaporan indikasi dugaaan Money Politik di Salah satu Posko Induk Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, dewan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat akan turun mengawasi proses Hukum Pemilukada, sabtu (7/4/2018).

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPD NasDem Kota Parepare, Heri Ahmadi mengatakan Dalam waktu dekat DPP Nasdem akan turun untuk mengawal dugaan kasus money politic yang dipimpin oleh Nasrullah, SH, MH. DPP NasDem turun guna memastikan proses hukum pidana Pemilu berjalan efektif atau tidak, khususnya Pemilukada Parepare. Beliau (Nasrullah) saat ini adalah Sekretaris Komisi Saksi NasDem dan merupakan mantan Komisioner BAWASLU RI periode 2012-2017, ia turun guna melakukan pendampingan para pelapor Money politic.

Saat ditemui di Kantor Panwaslu Kota Parepare, Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun membenarkan adanya laporan terkait indikasi permainan politik uang salah satu Paslon, kami terima laporannya dan sementara kita rampungkan keterangan pelapor saat ini, Menurut, laporan indikasi Money Politic diproses sesuai dengan aturan main Panwas. Setelah rampung keterangan pelapor, kami akan rapatkan bersama dengan Anggota Panwas, jika cukup maka akan diserahkan kepada Gakumdu.

Sekedar diketahui, salah satu Warga CempaE, Inisial R, mengaku mendapatkan amplop putih berisikan uang senilai Rp.50 ribu, usai mengikuti rapat di Posko Induk Pasangan Calon Taufan – Pangeran.

Editor:(Koma)

Laporan : (Sis)

Loading...
To Top