Parepare

PJS Wali Kota Pantau Gudang Bulog, Jelang Pembangunan Pasar Induk Beras

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, melakukan kunjungan ke kawasan Gudang Bulog Parepare. Kunjungan tersebut, menyusul rencana pembangunan Pasar Induk Beras Parepare (PIBP) yang akan menjadi sentra komoditas beras utamanya di wilayah utara Sulawesi Selatan, Bertempat diKilometer 7, Kel. Lapadde, Kec. Ujung, Kota Parepare, sabtu (7/4/2018).

Dalam kunjungannya, PJS Walikota, Lutfie Natsir mengatakan saya menyarankan agar akses jalan dikawasan gudang Bulog lebih diperluas, supaya nantinya ketika PIBP rampung dibangun, bisa memberi keleluasaan bagi masyarakat khususnya saat terjadi kepadatan saat terjadi aktifitas keluar masuknya kendaraan yang mengangkut beras. Terkait perizinan, sejak awal pemkot Parepare telah berkomitmen mendukung penuh wacana pembangunan PIBP karena akan berimbas positif pada perekonomian masyarakat khususnya di Parepare.

“Soal perizinan dan regulasi, kita komitmen membantu dengan berbagai kemudahan. Karena PIBP terkait dengan kemaslahatan dan hajat hidup orang banyak, selain dapat berimbas positif bagi perekonomian masyarakat, juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. PIBP akan menjadi pasar beras terbesar di Indonesia karena kapasitanya mencapai 100 ribu ton. Jauh lebih besar dibanding PIB Cipinang, Jakarta Timur, yang daya tampungnya hanya berkisar 40 ribu ton, “Tutur Lutfie Natsir.

Rencananya, pembangunan PIPB yang merupakan instruksi Presiden Jokowi, rampung tahun ini juga dan akan diresmikan pada Agustus oleh Presiden Jokowi. Nantinya, PIBP akan mengakomodir seluruh hasil pertanian dari daerah penghasil beras yang ada di Sulsel.

Editor:(KOMA)

Laporan :(Sis)

Loading...
To Top