Makassar

Alergi Dengan Media, Kadis Pendidikan Akan Tegur Kepala SDN Sudirman II

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Karena ulah oknum guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala sekolah SDN Sudirman II Kec.Ujung Pandang yang acuh terhadap media, Akhirnya PLT Dinas Pendidikan Kota Makassar akan menegur oknum tersebut.

PLT Kadis Pendidikan Kota Makassar Mukhtar Thahir yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial ini geram melihat berita di media online yang sepertinya oknum Kepsek tersebut kurang memahami tugas tugas jurnalis itu sendiri.

Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa kepala SDN Sudirman II Suhada S.pd dikonfirmasi media online mengenai program Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang telat cair kepsek tersebut bersikap acuh dan alergi.

Sikap yang di perlihatkan guru pendidik yang di angkat menjadi Kepala sekolah geram Lantaran pertayaan media tersebut membuat diri kepala sekolah tidak mampu menjawab apa yang dipercayakan media itu. Sehingga dirinya selaku kepala SDN Sudirman II meminta kartu pengenal wartawan yang sedang menjalankan tugasnya.

Bukan hanya itu Oknum kepala sekolah tersebut sempat menyebut Dinas Pendidikan ketika media ingin mempertayakan kegiatan sekolah harus ijin dulu ke atasannya, padahal buku tamu sudah di isi oleh media tersebut.

Statement yang keluar dari Kepala sekolah tersebut membuat Kadis Pendidikan geram hingga angkat  bicara.

Ditemui beberapa awak media di dapur sulawesi sabtu Malam (07/4/2018) Mukhtar Tahir yang akrab di sapa Ka utta mengatakan sikap yang dicerminkan Kepsek SDN Sudirman II harus lebih bijak dalam memberikan pelayanan informasi. Terlebih lagi saat yang berkunjung adalah teman Media.

” Menurutnya awal menjabat dan di tunjuk sebagai PLT ia sudah berjanji akan melakukan perbaikan-perbaikan mulai dari sistem informasi publik terhadap media. Tentu apa yang di lakukan dari program sekolah perlu ada pengawasan dari rekan rekan media,” Kata Utta.

Ia menambahkan dengan adanya pemberitaan kemarin, Insya allah Kami dinas Pendidikan Kota Makassar akan tegur dan panggil kepala SDN Sudirman II untuk melakukan klarifikasi mengenai pemberitaan yang sudah beredar di beberapa media online,” Ketus kata Mantan Kabag Humas pemkot Makassar.

Loading...
To Top