Makassar

Jelang USBN, Siswa SMPN 18 Makassar Berkunjung ke Panti Asuhan

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Bentuk perhatian para pelajar memasuki ujian sekolah berstandar Nasional kini tidak bisa kita dipungkiri. Seperti yang tercermin Ratusan siswa kelas IX dari  SMP Negeri 18 Makassar kunjungan ke panti asuhan serta doa bersama menjelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan ujian Nasional Berbasis Komputer.(UNBK) Jumat Kemarin (6/4)

“Kunjugan ke panti asuhan adalah bentuk rasa simpatik kepada sodara-sodara yang masih membutuhkan bantuan.

Kegiatan yang berlangsung di dua panti asuhan pahmi dan Panti asuhan Akhirat tersebut berjalan hikmat.

Hal tersebut di utarakan Kepala SMPN 18 Makassar Muh Guntur S.pd M.PD usai melakukan pemantauan USBN di ruang kelas siswa siswi Selasa di Komplek Hartaco Indah  (10/4/2018)

Usai melakukan pemantauan siswanya sebelum mengikuti USBN/UNBK sendiri mereka diberikan motivasi dan semangat, selain itu juga dilakukan doa bersama dan pengumpulan infaq untuk dibawakan ke dua panti asuhan di Makassar pada Jumat kemarin.

Ia mengatakan kegiatan semacam itu sudah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang pelaksanaan ujian. Meskipun demikian, peserta yang memberikan bantuan karena iklas hitung-hitung amal untuk dikemudian hari.

Alhamdulillah, USBN kali ini selama dua hari berjalan di sekolah kami belum mendapat kendala, walau di hari pertama ada penundaan jadwal ujian dikarenakan persoalan sesuatu hal kata dia.

” Kami berharap siswa dan siswi yang mengikuti USBN/UNBK mendapat nilai memuaskan,” harapnya.(**)

Loading...
To Top