72 Tahun, Persit Koorcambrem 142 Gelar Puncak Acara

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Sejarah menjadi saksi bahwa perkembangan organisasi  persit Kartika Chandra Kirana tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa. Para Istri tentara pada masa merebut kemerdekaan, terjun langsung dalam perjuangan, sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing masing.

Sungguh heroik apa yang dilakukan oleh prajurit saat itu. Tema HUT kali ini, “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, Kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreatifitas anggota guna mendukung tugas TNI AD.

Dalam kurun waktu selama 72 Tahun, Persit KCK semakin mampu meningkatkan peran dan pengabdiannya. Semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai ibu maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semakin dapat dirasakan manfaatnya. Bertempat di Aula Balai Ainun Habibie Kota parepare dilaksanakan acara peringatan HUT persit ke-72 Tahun 2018 Tingkat Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin.

Dalam acara tersebut Nampak Hadir Danrem 142 Selaku pembina Persit Kolonel Inf. Taufiq Shobri serta ketua persit Koorcarem 142  Ny. Melly Shobri, rabu (11/4/2018).

Nampak hadir pula, Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. M. Imran, Wakil ketua persit koorcabrem 142, Para Dandim jajaran Korem 142, Pengurus Persit Koorcabrem dan cabang, Para Kasi dan Kabalakajurem 142/Tatag serta perwakilan organisasi kewanitaan Kota Parepare.

Dalam amanat Ketua umum persit pusat Ny. Sita Mulyono yang di bacakan ketua persit Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin Ny. Melly Shobri mengharapkan ibu – ibu untuk turut menjaga komitmen netralitas TNI agar kepercayaan rakyat dan bangsa Indonesia terhadap Institusi TNI AD tidak ternoda oleh sikap dan tindakan yang berupaya mengajak suami dan Institusi TNI AD untuk mendukung politisi maupun partai politik tertentu.

“Saya memberi apresiasi terhadap berbagai inisiatif, Ide maupun gagasan yang di wujudkan ke dalam ragam dan variasi kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan oleh ibu ibu persit Koorcabrem PD XIV/Hsn “Tutur Danrem dalam sambutannya.

Danrem juga mengharapkan eksistensi ibu ibu persit Kartika Chandra Kirana khususnya sebagai istri prajurit dalam kehidupan rumah tangga. Peran sebagai istri dalam kehidupan rumah tangga pada hakekatnya merupakan pengabdian bagi kepentingan diri sendiri, Masa depan putra putri maupun dalam mendukung keberhasilan suami.

Kegiatan di akhiri dengan acara pemotongan Tumpeng Oleh Danrem selaku pembina persit dan ketua Persit Koorcabrem 142 pada perwakilan ibu persit yang berprestasi,  dilaksanakan juga  penyerahan hadiah para pemenang lomba dalam rangka rangkaian HUT Persit ke-72 di wilayah Korem 142/Tatag.

 

(Penrem 142/Tatag)

Loading...