Makassar

Tim Respon Polres Pelabuhan Bubarkan Aksi Siswa SMA Konvoi di Jalan Raya

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) puluhan Siswa Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah di Kota Makassar melakukan konvoi di Jalan Raya Kamis (12/4)

Aksi coret baju seragam sekolah ini langsung di bubarkan langsung oleh Tim Respon Polres Pelabuhan Makassar.

Meski diketahui ada larangan dari Dinas Pendidikan melalui pihak sekolah masing-masing, namun para siswa ini masih tetap melakukan konvoi dan ugal-ugalan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Kalimantan Makassar.

Salah satu siswa yang terjaring menurut keterangannya diduga berasal dari sekolah SMK 4 Makassar. “Kami memang dilarang untuk konvoi, cuma beberapa sekolah lain yang mengajak kami untuk melakukan aksi coret-coret dan konvoi,” ujar siswa yang tidak disebut namanya.

Saat di bubarkan oleh Tim Respon, beberapa siswa yang mengendarai kendaraan sepeda motor nampak berhamburan  di jalan, bahkan beberapa siswa yang melakukan konvoi ini nekat masuk di gang kecil serta masuk di rumah warga sekitar.

Setelah sejumlah siswa terjaring di Polres, pihak Tim Respon pelabuhan memberikan pembinaan  dampak konvoi dijalan tanpa surat surat yang lengkap.

Editor:(Koma)

Laporan :(FirDha)

Loading...
To Top