Makassar

Pembukaan Defile dan Atlit 02SN Dibuka Langsung Diknas Pendidikan Makassar

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) hari ini, selasa (17/4/2018) resmi dibuka. Acara yang digelar di Lapangan hertasning Kota Makassar ini dihadiri oleh Kadis Pendidikan di wakili Sekertaris DR.H.Hasbi M.pd didampingi Kabid Guru dan tenaga pendidikan (GTK) DR.Pantca Nurwahidin M.pd.

Ajang bergengsi dalam bidang olahraga tingkat nasional ke-9 setiap tahun sekali yang dihelat di  Kota Makassar. Untuk mengusung “Olimpiade Olahraga Bertema pembukaan 02SN tingkat SD-SMP se-Kota Makassar.

Berikut momen pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 pada saat menampilkan peragaan Drum Band dan Tari Ganrang Bulo dihadapan para Guru dan pejabat Diknas Pendidikan Kota Makassar.

Foto Penampilan Para Siswa/! Peragaan Drum Band dan Tari Ganrang Bulo

Menurut Muslimin selaku kordinator menuturkan kepada awak media online,  bahwa Pembukaan para peserta dan atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) berjalan dengan hikmat. peragaan di awal pembukaan memuka sejumlah tamu undangan dari 14 UPTD se-Kota Makassar. ” Kegiatan adalah ajang bakat untuk pelajar baik dari tingkat SD dan maupun Tingkat SMP,” Ujar Mus disela–sela acara.

Sementara Kasi Disdik Muskar Nain S.pd M.P.d yang juga sebagai panitia sangat Apresiasi para pelajar di Makassar. Menurutnya pelaksanaan Difile tahun ini diadakan di lapangan Hertasning adalah menghadirkan Pelajar SD-SMP dan seluruh 14 UPTD se-Kota Makassar.

“Defile tahun ini berlomba dari kecamatan masing-masing, Sebelumnya Defile diraih dari kecamatan Panakukang. Nantinya masing masing Kecamatan di wakili di tingkat Kota yang selanjutnya akan di adakan bulan Mei 2018 di Tingkat Provinsi Sulewesi selatan,” kata Muskar.

Lanjut untuk tahun ini ada 6 Cabang olahraga yang di ikuti para pelajar tingkat SD, Cabor Karate, Bulu tangkis,pencat silat Renang,altetik dan senam dan sementara cabor untuk SMP ada 5 yang di ikuti.

”  Saya selaku pejabat tehnis kegiatan berharap bahwa proses kegiatan ini berjalan dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya dan bisa di menangkan oleh seluruh teman-teman sehingga proses kegiatan untuk tingkat 02SN di provinsi kita berharap bisa jadi Juara Umum,” tuturnya.

Laporan :(MOKO)

Loading...
To Top