Maros

Empat Kandidat Bertarung di Muswil DPW BM PAN

MAROS, LINK1SULSEL.COM– Empat orang kader Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Sulawesi Selatan akan bertarung pada Musyawarah Wilayah Sul-Sel, di Grand Town Hotel Maros, Sabtu, 21 April 2018.

Ketua DPW BM PAN, Ilham Rifurio menyampaikan, jika dalam Muswil tersebut ada empat kader yang akan bertarung.

“Dalam muuswil ini, ada empat orang kader terbaik kami yang akan bertarung, di antaranya ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Irwandi Natsir, Aswan Ahmad, juga srikandi kami Rasmi Ridjang Sikati,” ujarnya saat jumpa pers, Sabtu (21/04).

Ilham juga mengatakan, jika muswil tersebut adalah momentum memilih ketua baru, dan mereka tak kekurangan kader.

“Ini merupakan momentum memilih ketua BM PAN yang baru. Yang pasti juga kami tak kekurangan kader, terbukti dengan hadirnya empat kandidat yang akan bertarung dalam Muswil ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan menuturkan, selain memilih ketua baru, kegiatan tersebut bertujuan merapatkan barisan sekaligus ajang konsolidasi.

“Selain untuk memilih ketua baru, kegiatan inj juga untuk merapatkan barisan kader sekaligus sebagai ajang konsolidasi pemuda PAN dalam rangka pemenangan partai pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ahmad merinci BM PAN pada kancah perpolitikan, menyiapkan saksi untuk pemilihan mendatang.

“Tentu saja BM PAN berperan penting dalam kancah perpolitikan negeri ini. Kami menyiapkan saksi untuk pemilihan legislatif dan pilpres mendatang. Setidaknya, kami menyiapkan satu juta orang untuk menjadi saksi pada pemilu mendatang,” sambungnya.

Salah seorang kandidat, AS Chaidir Syam, menyatakan jika ia maju atas dasar visi yang kuat dalam membesarkan lembaga, berbekal pengalaman di beberapa organisasi. Ia merasa yakin jika dirinya mampu membawa BM PAN menjadi garda terdepan dalam mengawal visi dan misi partai.

“Saya maju sebagai kandidat, karena merasa bahwa BM PAN butuh pemimpin yang mampu merangkul semua kader, mendengar aspirasi dari daerah, juga mampu bersinergi dengan wilayah lainnya,” papar Ketua DPRD Maros tersebut.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang srikandi yang maju sebagai kandidat, Rasmi Ridjang Sikati mengungkapkan, jika dirinya menghaturkan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukungnya untuk bertarung dalam muswil tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport saya untuk maju sebagai kandidat. Saya berharap semoga semua kandidat dapat bertarung secara sehat, untuk kemajuan BM PAN kedepannya,” pungkasnya.(**)

To Top