Makassar

Menwa UNM Gelar Aksi Donor Darah

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Resimen Mahasiswa Woltermongisidi satuan 702 UNM menggelar aksi donor darah di Pelataran Gedung Phinisi UNM pada Sabtu 21 April 2018. Bekerjasama dengan PMI Kota Makassar, kegiatan pasukan baret ungu ini dihadiri ratusan peserta donor yang berasal dari alumni menwa, anggota menwa sampai mahasiswa yang ada di UNM.

Humas menwa UNM Ummul Safitri mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program dari menwa UNM, Aksi donor darah ini Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial, kemanusiaan, dan sekaligus ajang silaturahmi antara alumni, pengurus, anggota menwa bahkan antar sesama mahasiswa yang ada di UNM. “Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial UKM Menwa Sat. 702 UNM kepada sesama dan ajang silaturahmi”,tuturnya

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,dan terima kasih atas seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini” tambahnya

Salah satu peserta donor Nasrudin sangat mengapresiasi program ini. Menurut mantan komandan menwa ini, kehidupan menwa saat ini harus dapat mengambil peran yang lebih di masyarakat, kegiatan seperti ini adalah salah satu perwujudan kepedulian menwa terhadap sosial. ” ini program menarik, menwa terus berkembang, harus lebih mengambil peran dimasyaratan khususnya bidang sosial”, katanya.

Resimen mahasiswa adalah salah satu Unit kegiatan Mahasiswa yang sangat fokus mengembangkan jiwa bela negara dikalangan mahasiswa/pemuda. Kehadirannya di dalam kampus sangat diharapkan dapat mengambil peran strategis dalam menjaga semangat cinta tanah air dan bela negara.(*)

To Top