Makassar

Sambut Bulan Suci, Polres Pelabuhan Berhasil Menyita Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM—Dalam menjalankan atensi Kapolri dan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar melakukan razia minuman keras (MIRAS).

Sedikitnya dalam operasi tersebut berhasil menyita ribuan botol Miras berbagai jenis dan golongan yang diantaranya Red Lebel, Jack Daniels, Guinnes, Bir Bintang, Angker, Jose Cuervo, Bali Haii dan Panther.

Operasi terpadu ini, Polres Pelabuhan mengandeng pihak Pemerintah Kota Makassar dalam melaksanakan operasi menjelang bulan suci ramdhan. Kegiatan ini pula melibatkan  Dinas Perijinan dan Perdagangan (Disperindak) dalam melaksanakan Operasi Miras dengan 17 titik dan 4 kali pelaksanaan.

Gabungan Aparat kepolisian dan instansi terkait menyasar Cafe dan PUB yang berada di Jalan Nusantara dan Jalan Sulawesi. Alhasil dalam operasi MIRAS tersebut menyita 5.267 botol berbagai jenis dan berbagai golongan A, B dan C.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar,  S. iK, SH, dalam Press Release di Mako Polres, Jum’at (27/4/2018) 14.00 wita, menuturkan bahwa pada saat operasi ternyata diketahui Cafe dan Pub menjual miras tidak memiliki izin serta tanpa ada Surat Keterangan Penjualan Langsung (SKPL).

Dimana keterangan (SKPL) itu di keluarkan oleh Disperindak Kota Makassar dan Surat Ijin minuman beralkohol yang di keluarkan Dinas Perijinan Kota Makassar.

Aris menambahkan,” adapun dasar Perda Nomor 4 Tahun 2014 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol dan perda Nomor 5 Tahun 2012 tentang retribusi perijinan tertentu,” Tutupnya.

Editor:(Koran Makassar)

Laporan :(FirDha)

To Top