Maros

Peringati Hardiknas, HMI Maros Menuntut Pemerintah Segera Membuat Regulasi Pengalokasian Bantuan SPP

MAROS, LINK1SULSEL.COM — Momen peringatan Hardiknas di warnai aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) kabupaten Maros didepan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Jalan Lanto Dg.Pasewang, Rabu (02/05/2018).

Di hari pendidikan nasional ini, para mahasiswa menuntut dan mendesak pemerintah kabupaten Maros untuk segera membuat regulasi pengalokasian bantuan SPP , dan dana APBN serta APBD juga meminta mengalokasi dana CSR disetiap perusahaan yang ada dikabupaten Maros agar diperuntukkan bagi bantuan bagi mahasiswa dan pelajar yang berdomisili dikabupaten Maros.

Dalam aksi ini mahasiswa HMI membakar ban dan menyandera sebuah mobil tronton pengangkut material ,sehingga membuat kemacetan dan meminta petugas merekayasa jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Kemarahan para mahasiswa tersulut karena tak satupun anggota dewan yang menemuinya, hingga para mahasiswa mencoret tembok dengan pilox yang bertuliskan Pemkab Maros dan DPRD buta pendidikan  ,sebelum melanjutkan aksinya di depan kantor bupati Maros.

Editor: Koma Online

Laporan (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top