Gelar Unjuk Rasa, GAM : Kami Kecam Adanya TKA di Indonesia

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Puluhan Mahasiswa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) menggelar Aksi Unjuk Rasa di jln. A.P. Pettrani yang berada di Pertigaan Hertasning Pettarani (PHP) depan ktr. BPK Kota Makassar, Kamis (03/05/18) Sore tadi.

Aksi Unjuk Rasa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang dipimpin Denny Abiyoga Goseld
(Panglima GAM) dan Irmayanti Kader Pasukan Makhar. Fak. Hukum UIT, Dalam rangka menyikapi” Issu serbuan tenaga kerja asing di indonesia yang dinilai mengancam kesejahtraan buruh dan tenaga kerja Indonesia.

Dalam aksi unjuk rasa ini para Mahasiswa membentangkan Spanduk dan Pamflet yang bertuliskan Kritikan bahwa Gerakan Aktivis Mahasiswa,TKA Serbu Indonesia dan Anak Bangsa, Mau Apa ?. Setiap TKA Wajib Transfer Keahlian Kepada TK. Lokal !!!, TKA Menjamur ?? 10 Juta lapangan Kerja untuk Lokal atqu Asing ? serta TKA Perpres 20 Tahun 2018, Pak Jokowi Tenaga Kerja Lokal harus jadi Skala Prioritas Bukan TKA. Jelas Irmayanti selaku Jendlap Aksi.

Panglima GAM juga menuntut antara lain Copot mentri ketenagakerjaan, Hapuskan perpres No. 20 thn. 2018, Optimalisasi peran Tim pengawas orang asing, Wujudkan pendidikan yang berkualitas untuk calon tenaga kerja INDONESIA dan Tepati Janji 10 juta lapangan kerja Untuk tenaga kerja lokal. Kata Abiyoga saat di Konfirmasi disela-sela Aksinya.

Para Mahasiswa juga membakar dua buah Ban Bekas sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Jokowi-Jk, Aksi tersebut berjalan Tertib Aman dalam pengawalan Aparat Kepolisian dari Poksek Rappocini hingga aksi selesai.

Editor:(Koran Makassar)

Laporan :(Wisnu)

Loading...