Makassar

Sekjen MPR Menghadiri Dies Natalis 19 HMPI

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) menggelar Hari puncak Dies Natalis 19 di Universitas Negeri Makassar dengan tema “Optimisme Keindonesiaan, Membangun Nusantara Berkemajuan”.

Turut hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut adalah Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Ma’ruf Cahyono. Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP dan Asisten Deputi tenaga dan peningkatan sumber daya pemuda Kemenpora RI. (Kamis 3/5)

Pada kesempatan itu, Andi Fajar Asti selaku ketua umum DPP HMPI mengungkapkan bahwa peringatan Dies Natalis 19 HMPI adalah upaya untuk merefleksikan agenda organisasi yang lahir dari rahim reformasi. Sehingga usia yang sudah cukup matang menjadi penting untuk melahirkan gagasan konstruktif dan mengambil peran kepemimpinan bangsa. Itu penting agar sistem kehidupan berbangsa dan bernegara di republik ini menjadi berwarna.

Sedangkan pesan Husain Syam selaku rektor UNM adalah mahasiswa pascasarjana harus menjadi penyeimbang dalam pembangunan opini publik. Terutama di era digital dimana terjadi ledakan industri yang begitu signifikan memberi pengaruh terhadap pelbagai sistem sosial termasuk penyesuaian sistem pendidikan indonesia.

Ma’ruf Cahyono yang hadir sebagai pembicara kunci mengatakan bahwa yang terpenting dalam membangun optimisme kebangsaan kita adalah penanaman nilai-nilai konsensus kebangsaan dalam semua aspek kehidupan. Dengan begitu, karakter bangsa akan mampu hadir sebagai benteng pertahanan dari pengaruh budaya luar.

Adapun rangkaian agenda dies natalis 19 HMPI adalah Launching Buku “Membaca Potensi Maritim Indonesia”, Launching Mars HMPI, Kuliah Umum, Temu Tokoh, Rakornas II, Menpora-HMPI CUP II, dan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal dan Donor Darah yang akan berlangsung 3-6 Mei 2018 di Universitas Negeri Makassar.

Laporan :(Koran Makassar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top