Makassar

Satpol PP Bubarkan Aksi Politik 2019 Ganti Presiden di Pantai Losari

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM—Aksi politik praktis dengan tanda pagar (tagar), 2019 Ganti Presiden yang dilakukan oleh Komunitas Indonesia Anak Muda Makassar di areal Car Free Day (CFD) Jalan Penghibur Pantai Losari Makassar, dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar, Minggu pagi (6/5/2018).

Aksi tersebut dinilai melanggar peraturan karena kawasan Car Free Day adalah kawasan umum yang tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik, apalagi sampai berorasi membawa spanduk.

“Kawasan Car Free Day tidak boleh digunakan untuk aksi aksi bernuansa politik, apalagi tidak semua orang yang hadir, sependapat dengan aksi ini bisa saja berdampak konflik. Aksi Unras ini juga diketahui tidak ada ijinnya.” ujar Imam Hud

Aksi ini awalnya hanya menjual kaos, namun diketahui kemudian mereka berorasi sambil berjalan membentangkan spanduk bertuliskan #2019 Ganti Presiden, sehingga dibubarkan oleh anggota Satpol PP,

Walaupun sempat bersitegang, namun setelah diberikan pemahaman oleh Kasatpol PP, massa kemudian membubarkan diri dengan aman.

“Janganlah kota Makassar yang tenang ini dirusak oleh kalangan tertentu, apalagi ini masa masa Pilkada.” Pungkasnya.

Diketahui aksi serupa telah dilakukan dan tersebar di kota kota di Indonesia, yang menuai pro dan kontra. Di kota Makassar sendiri Aksi semacam ini baru pertama kali terjadi dan langsung dibubarkan oleh satuan pengamanan Pamong Praja.

Editor:(Koma Online.com)

Laporan :(Ilho)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top