Parkir RS Syekh Yusuf Dipertayakan, LSM Somasi Berharap Bupati Gowa Bersikap Tegas

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Ketua LSM Somasi Sulawesi Selatan Muh.ramli Soroti retribusi / pungutan parkiran yang ada di RSUD Syekh Yusuf Kab.Gowa. RS yang berdiri megah ternyata lahan parkir menuai peryataan dari berbagai elemen.

Diketahui parkiran yang di kelolah oleh pihak kedua secara pribadi yang tidak memiliki perusahaan yang di duga ilegal atau pungli karena disinyalir tak memiliki dasar untuk memungut retribusi ataupun kontrak kerja antara Dinas perhubungan ataupun rumah sakit,” Kata Ramli di Warkop pojok Minggu (13/5/2018).

Ia mengatakan Pihak pengelolah yang dapat memberikan keuntungan pada pengelolah parkir pada tahun 2018 ini tidak jelas rimbanya. Setoran yang di ambil pun pada dinas perhubungan yang seharusnya memiliki kontrak kerja antara pengelolah tidak ada kontrak sebagai pemasukan pendapatan asli daerah PAD.

LSM SOMASI Bersikap tegas meminta kepala dinas perhubungan agar profesional dalam pengambilan retribusi yang bisa di ambil dari pihak pengelolah parkir di RSUD Syekh yusuf dari hasil pengelolah parkir untuk pemasukan PAD, Bukan cuma asal mengambil dari pihak pengelolah. Kasus parkir di RS Syekh Yusuf Kab Gowa kami duga ilegal/pungli lantaran tidak berdasarkan kontrak kerja antara pihak pengelolah dan perhubungan,” Jelasnya.

Ia mengharapkan kepada bapak bupati Gowa agar bersikap tegas bisa menertipkan parkir yang ada di Rs Syekh Yusuf yg tidak memiliki kontrak kerja antara pengelolah parkir dan pihak dinas perhubungan yang di kelolah secara pribadi tanpa ada perusahaan,” pungkasnya.(**)

Loading...