Daerah

Ceramah Dandim 1401, Dimesjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa Kabupaten Majene

MAJENE, LINK1SULSEL.COM – Bulan Ramadan adalah bulan yang selalu dinanti-nanti bagi orang-orang mukmin Berpuasa, pada bulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam, bulan suci Ramadhan merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriyah. Selain itu, banyak kaum muslim yang menyebut bulan Ramadhan ini sebagai bulan seribu bulan, jumat (18/5/2018).

“Marilah kita mengejar keutamaan ibadah dibulan yang penuh berkah ini, bulan diturunkannya Al-Quran Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kitab suci umat Islam (Al-Qur’an) pertamakali diturunkan. Sesuai dengan QS. Al-Baqarah 185 yang artinya, Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).”Ungkap Letkol Inf. Rahman yang juga Komandan Kodim 1401 Majene saat membawakan ceramah Jumat di Mesjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa, Kel. Bangggae, Kec. Banggae, Kabupaten Majene.

Lebih Lanjut Letkol Inf. Rahman mengatakan Amal sholeh yang berlipat ganda, dalam sebuah hadis dikatakan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu dimana kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Akan bernilai sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukan di bulan-bulan lainnya. Di bulan Ramadan ini juga, umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan dan menjalankan amalan sholeh lainnya. Barangsiapa yang berpuasa Ramadan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari).

Bertindak sebagai Imam yaitu Kapten Inf. Muhammad Kasim, Bilal/Muadzin Koptu Laode Manaf. Turut hadir Bupati Majene DR.H Fahmi Massiara SH.,MH , Para Asinten Setda Kab Majene , Para pimpinan OPD Kab Majene, Para Perwira staf dan Danramil Kodim 1401/Majene ,Para Toga,Tomas serta Toda dan Masyarakat disekitar Mesjid ,Personil Kodim 1401/Majene ,Para Jamaah Mesjid Raudhatul abidin Saleppa dan dihadiri sekitar 500 Jamaah. (Sis)

Comments
To Top