Gelar Bazar Ramadhan, Dg Ical Apresiasi Diskop-PLUT Sulsel

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengunjungi gelaran bazaar ramadhan koperasi dan umkm Sulsel,Senin (21/5/2018) di basement KUKM Center,Jl.AP Pettarani.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Deng Ical memaparkan tentang kekuatan peran pelaku UMKM dalam perekonomian.

Dia juga mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM Sulsel serta konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)yang telah memfasilitasi para umkm yang pejuang bagi perekonomian di Kota Makassar.

“bila melihat rasio APBD dengan PDRB kota Makassar yang semakin menurun tiap tahunnya. Ini semakin memperjelas peran UMKM dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya.
Dalam kesempatan ini Deng Ical berkeliling meninjau stand dan memotivasi para pelaku UMKM untuk bersemangat mengembangkan usahanya.

Sebelumnya,Kadiskop UKM Sulsel,Malik Faisal mengatakan,bazar ramadhan menjadi wadah strategis bagi UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya, juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadhan.

Sementara Kepala Bidang UKM, Diskop dan UKM Sulsel, Abd Azis Bennu menambahkan, Bazar Ramadhan ini merupakan hasil kerja sama antara Diskop dan UKM Sulsel dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Provinsi Sulsel. Dia berharap hadirnya Bazar Ramadhan akan menjadi ajang silaturrahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadi momentum UMKM untuk berkembang lebih baik lagi.(**)

Loading...