Daerah

Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 1401/ Majene Latihan Menembak Dengan Pistol

MAJENE, LINK1SULSEL.COM- Untuk mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak Pistol FN P1, maka Kodim 1401/Majene menyelenggarakan latihan menembak dilapangan Tembak Pistol Makodim 1401/Majene, Jln. Jendral Sudirman No. 178, Kel. Lembang, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene, senin (28/5/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Kodim 1401/Majene, Triwulan II TA. 2018 Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh Seluruh Perwira Staf, Para Danramil, Personel Unit Intel dan Personel Provost Kodim 1401/Majene.

Dalam arahannya Dandim 1401/Majene, Letkol Inf. Rahman mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan, sehingga hasil latihan diharapkan dapat maksimal dengan kategori mampu dalam keterampilan menembak. Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, jika ada waktu dan kesempatan maka akan kembali diulang sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan.

Lebih lanjut Letkol Inf. Rahman menjelaskan saya juga mekankan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan ini. Hal tersebut sangatlah penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, karena munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga kita tidak boleh lalai dalam pelaksanaan kegiatannya. Setiap prajurit dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur latihan menembak. ( Penrem 142 )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top