Makassar

Libatkan Personil Kepolisian, Dishub Tindaki Sejumlah Pelanggar Lalin

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Hari ke 2 Dishub Kota Makassar, melaksanakan kegiatan operasi rutin, pengawasan, pengaturan dan pengamanan lalu lintas di jalan raya dalam rangka pengendalian pengoperasian dan angkutan umum.

Kegiatan operasi rutin dishub kali ini menurunkan personilnya sebanyak 26 orang yang terbagi dua bagian kegiatan yakni penindakan kendaraan bermotor (PKB) dan penindakan kendaraan pengangkutan( PKP).

Selain petugas dari Dinas Perhubungan sendiri, Nampak juga dari Polisi Lalu Lintas terlibat membantu tugas dari Dishub Kota Makassar.

Operasi tersebut dilaksanakan selama 12 hari ke depan yang di mulai Selasa 28 Mei hingga 10 Juli 2018

Adapun Sasaran operasi untuk dinas perhubungan kota Makassar. pemeriksaan uji berkala ( Keur) dan izin trayek khusus untuk kendaraan angkutan umum atau pengangkutan mobil pickup.

Andi Muh Darwis kepala seksi Penindakan pelanggaran berlalu lintas mengatakan, di hari pertama dishub memberikan sangsi tilang bagi pengendara angkutan umum dan pengangkutan sebanyak 9 unit dan di hari kedua sebanyak 4 unit jadi total selama dua hari ini ada 13 unit pengemudi kendaraan mendapat sangsi.

Rata rata kendaraan angkutan umun yang mendapatkan sangsi tilang dikarenakan masa berlaku uji (keur) berkala selama 6 bulan kerap tidak di perpanjang dan selalu diabaikan, “ujar Andi Darwis

Semua kendaraan yang terjarin dalam operasi di bawa ke kantor dishub untuk dilakukan pendataan dan pengemudi yang mendapat sangsi tilang diberikan batas waktu yang telah di tentukan kemudian dilanjutkan ke pengadilan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top