Daerah

Korem 142/Tatang Peringati Nuzunul Qur’an

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM – Nuzulul Qur’an yang secara harfiah berarti turunnya Al Qur’an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan wahyu Allah SWT pertama kepada Nabi dan Rasul terakhir Agama Islam yakni Nabi Muhammad SAW. Oleh karna itu, untuk memperingati peristiwa penting itu, seluruh prajurit,Pns dan Persit Korem 142/Tatag memperingati Nuzulul Qur’an. Bertempat di Mesjid Al Amin Makorem 142/Tatag usai pelaksanaan shalat Tarwih, senin malam (4/6/2018).

Kepala Staf Korem 142/Tatag, Letkol Arh. Muh. Imran mengungkapkan peringatan Nuzulul Qur’an ini, merupakan salah satu momentum dalam membina keimanan dan ketaqwaan di dalam diri masing-masing. Al-Qur’an, jauh lebih bermakna dari kehidupan kita, apalagi jika kita mau memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya dengan baik kepada umat muslim lainnya, Hal ini, tentunya telah sejalan dengan tema yang kita usung kali ini yaitu, dengan Hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1439 H/2018 Masehi, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

Sementara itu, di tempat yang sama hal senada juga ditambahkan oleh Ustadz Ashari Rauf.Menurutnya, digelarnya acara peringatan Nuzulul Qur’an ini dinilai sangat penting bagi kaum Islam untuk dipahami dan diamalkan. Orang yang terbiasa membaca Al-Qur’an, omongannya tidak pernah bohong dan selalu berkata lembut.

dalam acara tersebut hadir pula para kasi korem,seluruh perwira dan masyarakat sekitar Makorem 142/Tatag. (Penrem 142)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top