BALAIKOTA MAKASSAR

Buka Bersama, IKA Islam Athirah Berbagi

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Islam Athirah berbagi dalam bingkai buka puasa bersama kepada ratusan anak panti asuhan di Aulah Masjid Besar Syura, jalan AR Hakim, jumat, 8 juni 2018.

Sedikitnya 200 anak yatim yang menjadi peserta kegiatan amaliah itu dari berbagai panti asuhan yang tersebar di Kota Makassar. Adapun panti asuhan yang dimaksud antara lain Panti Asuhan Jabal Rahma, Wahyu Ilahi, As-Syifa, Amal Salihat, Al- Isyra, Al Bahri, Anak Bangsa dan panti asuhan Kasih Sayang.

Menurut Ketua IKA yang juga kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muhtar Tahir mengatakan bahwa kegiatan “berbagi itu indah” menjadi agenda rutin mingguan bagi komunitasnya. ” Kita bukan hanya pertama kali kita laksanakan. Kita rutin kok,” kata Utta sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan bahwa buka puasa yang di motori kelompoknya itu atas inisiatif para pengurus dengan kerjasama berbagai pihak atau para donatur. Untuk kali ini, pihaknya berhasil mengumpul berup uang tunai sebedar Rp 29.664.798, 10 dos air gelas dan 10 pake parsel Ramadan. Hasil donatur dari para dermawan itu dibagikan langsung kepada anak yatim piatu.

Sementara koordinator kegiatan, Widiawati Anwar menerangan bahwa pihaknya terus melakukan upaya amaliah demi membantu para anak yatim yang tersebar di Kota Makassar. ” kita tidak hanya sampai disini, kita terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada mereka. Kita bersyukur bahwa masih diberikan lebih daripada mereka,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada mereka apalagi mereka untuk membangun generasi penerus yang bisa dihandalkan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top