Hadiri Silaturahmi di Klenteng, Ketua KNPI Sulsel : Mari Menjaga Indonesia Dengan Keberagaman Toleransi

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra dan pengurus menghadiri Silaturahmi di Klenteng Ibu Agung Bahari, Jl Sulawesi, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (10/6/2018).

Sehabis itu, pengurus KNPI Sulsel melanjutkan Buka Puasa bersama pengurus Generasi Muda Indonesia Tionghoa (Gema Inti).

Selain ada juga Ikatan Putra Putri Indonesia ( ippi ), serikat mahasiswa muslimin indonesia (SEMMI) pemuda etnis nusantara (PENA) generasi muda penerus perjuangan kemerdekaan (GMPPK) generasi muda khonguchu (GEMAKU) pertahanan ideologi sarekat islam (PERISASI).

Hadiri berbagai pemuda dari lintas keyakinan yang mengangkat tema “Mari menjaga Indonesia dengan keberagaman toleransi dan menghargai antara sesama.”

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengatakan, kehadirannya menandakan, pemuda di Sulsel itu solid dalam menjaga keberagaman walaupun berbeda keyakinan.

“Ini memberitahukan ke publik bahwa toleransi itu bukan sekedar ucapan semata tapi toleransi itu telah menjadi praktik dalam kehidupan dan pergaulan kita sehari hari antar sesama pemuda,” kata Imran.

Imran mengatakan selama 200 tahun ini baru ada silaturahmi dan buka puasa di Klenteng.

“Kita menciptakan sejarah dengan adanya buka puasa, ini adalah bentuk nasionalisme dan toleransi antar agama di Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Lenny Chandra, Pengurus Matakin Sulsel mengatakan warga Tionghoa merespon baik silaturahmi dan buka puasa KNPI Sulsel.

“Ini hal baru dalam menjaga toleransi, pihak kaum Tionghoa sangat berterima kasih atas kegitan ini,” katanya. (*)

Loading...