Jeneponto

Indahnya Berbagi, Jurnalis Jeneponto “Hambur” 1000 Takjil Dijalan Poros Lintas Selatan

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, Aliansi Jurnalis Jeneponto (AJJEN) menggelar kegiatan berbagi takjil gratis.

Tidak kurang dari 1000 bungkus makanan takjil siap saji dibagikan Ajjen secara gratis kepada masyarakat umum yang kebetulan melintas di jalan poros lintas selatan, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tepatnya di perempatan jalan Pahlawan – Sultan Hasanuddin – Lanto Daeng Pasewang dan Jalan Morra Daeng Bilu, Selasa, (12/06/18).

Aksi sosial bagi-bagi takjil gratis itu sebagai bentuk kepedulian para pekerja media terhadap umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Jurnalis tvOne Andi Wahyudi mengatakan, kegiatan ini murni keinginan kawan kawan untuk berbagi dengan sesama. Mereka menyisihkan sebagian dari hasil kerjanya untuk disumbangkan.
Agar aksi sosial ini tidak salah sasaran, maka bungkusan takjil yang berisi makanan ringan dan minuman ringan tersebut dibagikan hanya kepada pengendara sepeda motor, kendaraan roda empat atau lebih dan masyarakat di sekitar lokasi.

” Kegiatan ini merupakan murni keinginan teman teman wartawan Jeneponto untuk berbagi dengan sesama, kami menyisihkan sebagian dari hasil kerja kami untuk disumbangkan. Agama islam mengajarkan jika apa yang didapatkan dari hasil pekerjaan, sebagian ada hak orang lain disana, walaupun tidak besar, kami harap makanan ringan ini berguna bagi umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa dan masih di jalan hingga tidak bisa berbuka tepat waktu, untuk itu melalui momentum bulan Ramadhan ini, alangkah indahnya berbagi dengan menyisipkan sedikit hasil kerja kita guna berbagi dibulan yang penuh berkah, semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah, amin, ” harap Awi Lallo sapaan akrab Andi Wahyudi.

Tepat pukul 17.00 waktu Indonesia tengah, takjil mulai dibagikan, para jurnalis pun masing masing mengambil tempat strategis disisi perempatan jalan untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan baik yang dari dan menuju kota Makassar. Sesuai target, takjil ludes terbagi sebelum bedug tanda berbuka puasa.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Aksi Bagi takjil Gratis Ajjen Agus Salim menegaskan, jika kegiatan yang dilakukan Ajjen ini murni dilakukan jurnalis tanpa bantuan dari dana sponsor lain.

” Ini murni dilakukan rekan-rekan jurnalis yang menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk kegiatan ini. Meski tidak besar, yang penting ikhlas dan barokah, sekali lagi kegiatan ini merupakan inisiatif dari kawan-kawan jurnalis yang tergerak hatinya berbagi pada sesama di bulan suci Ramadan,” ujar Agus Salim.

Usai membagi habis seribuan takjil, para penyuguh berita yang bertugas didaerah berjuluk Butta Turatea itu melanjutkan dengan berbuka puasa bersama ditempat kejadian perkara bagi bagi takjil.

Rencananya AJJEN berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama setiap tahunnya disaat bulan suci Ramadan.

Jurnalis : Ipul
Editor : Rheynold

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top