Jeneponto

Bahaya! Jangan Lewat Jalan Ini di Jeneponto Pada Malam Hari

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Jalur alternatif yang biasanya ditempuh oleh pengguna jalan untuk menghindari penumpukan kendaraan dipusat kota Kabupaten Jeneponto yakni jalan Lingkar yang berada di kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, sedapat mungkin untuk tidak dilalui oleh pengguna jalan dari dan menuju kota Makassar, khususnya pada malam hari.

Bukan apa apa, jalan sepanjang kurang dari 5 kilometer itu sangat berbahaya dilalui pengguna kendaraan lantaran selain kondisi jalan tidak layak pakai, kondisi ini juga diperparah dengan tidak dilengkapinya lampu penerang jalan sehingga suasana pada malam hari sangat gelap gulita.

” Kami sarankan pengguna jalan yang akan melintas tepat diwilayah kota kabupaten Jeneponto, agar tidak menggunakan jalur alternatif ini (jl. Lingkar. red) pada malam hari, ini karena kondisi dijalan itu sangat tidak layak pakai dan berbahaya bagi pengguna jalan, jalan disana dipenuhi lubang yang besar mirip kubangan, selain itu dikanan kiri jalan tidak ada lampu penerang sehingga kondisinya gelap gulita, dan kalaupun ada pengendara yang terpaksa melalui jalur ini, kami harap mesti waspada dan ekstra hati hati saja,” jelas Kasat Lantas polres Jeneponto, AKP Andi Ali Imran Umar, Kamis, (18/06/18).

Tidak hanya itu, Andi Ali Imran menambahkan, banyaknya lubang yang terdapat dibadan jalan sering mengakibatkan pengguna kendaraan mengalami kecelakaan, khususnya pengguna motor, serta jika dipaksakan melalui jalur itu akan membuat kendaraan rentan mengalami kerusakan.

Jalur alternatif utama ini biasa digunakan pengguna jalan dari arah Makassar menuju sejumlah daerah di bagian selatan Sulawesi Selatan maupun sebaliknya, hal itu dilakukan untuk menghindari kepadatan lalulintas didalam kota Jeneponto.

Jurnalis : Ipul
Editor : Rheynold

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top