Jangan Coba Coba Melanggar Lalin di Jeneponto, Kasatlantas Polres Jeneponto Pasang “Jebakan”

oleh
Kasatlantas Polres Jeneponto AKP Andi Ali Imran, SH.

JENEPONTO_LINK1SULSEL.COM_Seabrek tugas saat arus mudik, lebaran hingga arus balik menanti satuan unit lalu lintas polres Jeneponto.
Guna memaksimalkan hal itu, Kepala Satuan lalu lintas polres Jeneponto AKP Andi Ali Imran Umar terus melakukan pemantaun arus lalu lintas diwilayah tugasnya selain melakukan pantaun langsung dilapangan.

Untuk menunjang tugas secara maksimal, dirinya telah memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di sejumlah sudut jalan di wilayah perkotaan di Jeneponto.

Meski tidak semua sudut jalan dipasangi kamera pengintai, namun pemasangan CCTV sejak 31 mei bulan lalu dan merupakan inisiatifnya sendiri itu dirasakan fungsinya sangat besar. Semua kamera pengintai ini berfungsi serta terhubung langsung secara online di monitor yang ada diruangan Kasatlantas.

“Jadi jika ada kecelakaan, kemacetan bisa terpantau disini, tidak hanya arus lalu lintas, tindak kejahatan dijalan juga kami rekam dan pantau dari sini, ” ungkap Kasat Lantas.

Mengenai rencana ke depan, disampaikannya, lokasi titik pemasangan akan diupayakan di lokasi lainnya. Langkah ini merupakan tahapan awal, dimana saat ini Satlantas polres Jeneponto terus melakukan pemantauan guna menentukan titik-titik kerawanan, baik dari arus lalu lintas maupun tindak pidana, untuk selanjutnya dipasang kamera CCTV.

Pemantauan arus lalu lintas lanjutnya, tidak serta merta dipantau saat dirinya dan petugas lalu lintas berada dilapangan, namun ia setiap saat dapat mengawasi jalan raya saat dirinya berada diruangan seraya mengerjakan tugas lainnya.

” Bagi pengendara kendaraan sebaiknya tertib berlalu lintas di jalan, pasalnya meski tak ada polisi yang mengawasi namun aksi pelanggaran kini terpantau dan terekam CCTV,” Harap Perwira polisi yang gemar bersepeda ini.

Jurnalis : Ipul
Editor : Rheynold

Loading...