Terbaring Sakit, Seorang Mualaf Asal Papua Butuh Uluran Tangan di Soppeng

oleh

SOPPENG, LINK1SULSEL.COM–Ahmad Zaky seorang Mualaf asal Merauke/Papua yang berada di bawah garis kemiskinan, memiliki nama asli Niko Laus Sumagi Parigi lahir di Asgon/Merauke 16 Tahun yang Lalu.

Niko Laus tertarik masuk memeluk Agama Islam ketika mengenal dan dekat dengan seorang Ustadz KM. Mursiding, S.Pd.I yang diutus oleh Ma’had Aly Sengkang untuk tugas mengajar di Madrasah As’Adiyah Cabang Marauke sekitar 3 Tahun yang Lalu.

Karena mendegar penjelasan Ustadz Mursiding tentang bagaimana Agama Islam itu sebenarnya, akhirnya Niko Laus pun memeluk Islam dan menganti namanya dengan nama Ahmad Zaky.

” Ya kami terharu dengan cerita sodara kami Ahmad Zacky yang jauh jauh dari Papua ke Sulawesi Selatan menuntut ilmu namun kondisinya sangat memprihatinkan,” Kata Andi Jumardi warga sekitar Sabtu (23/6)

Ahmad bercerita kepada warga sekitar bahwa ketertarikannya Niko Alias Ahmad ini terhadap Agama Islam bukan sampai disitu saja, kami mendengar dengan ceritanya dirinya berniat untuk lebih mendalami Islam dengan cara ikut ustadz Mursiding ke Soppeng apabila tugas mengajarnya sudah selesai di Merauke, dengan harapan Zaky bisa sekolah di Pesantren, mendalami Islam, dan Menghafal Al-Quran

Setelah selesai nantinya ilmu yang didapatkan bisa dibawa pulang ke kampung halaman untuk diajarkan kepada Kedua orangtuanya ,dan Sanak keluarga dan orang-orang yang di Kampungnya tentang Apa dan Bagaimana Agama Islam (Sungguh Niat dan I’tikad yang Mulia),” Kata¬† Andi.

Namun Karena Penyakit Yang dideritanya Zaky yang menetap sejak tahun 2015 kini terbaring lemah di Rumah Sakit Latemmamala Soppeng sejak Bulan Ramadhan yang lalu Sampai berita ini diterbitkan Zaky masih dalam Perawatan rumah Sakit Latemmamala Soppeng,” Tutup Andi.

Sementara orang tua Wali dari Zaky (Mursiding), mengatakan Sakit yang diderita Zaky sudah lama, Namun penyakit yang dia derita kambuh kembali akan tetapi ternyata diagnosa terbaru menunjukkan bahwa sakit Niko ini Penyakit Infeksi Paru-paru/TBC,” Ujar Mursiding.

Kini Ahmad Zaky terbaring lemah di Rumah Sakit, hidup sebatang kara tanpa kedua orang tua yang mendampingi, hanya orang tua asuh/wali yang mendampingi untuk melawan penyakit yang butuh proses penyembuhan yang lama dan biaya yang banyak.

” Saya selaku keluarga orang tua angkat berharap uluran tangan pemerintah Kab.Soppeng dan warga masyarakat untuk mengurangi beban sodara kami. Besar kecil sumbangan yang diberikan sangat berarti dan membantu,” pungkas Mursiding.

BRI 3632-01-021569-53-4 atas Nama ” MURSIDIN BASRAH Selaku Orang Tua Wali Zaky
(WA orang tua Wali: 082237311175)

( Editor lWO Soppeng )

rilis Andi Jumardi

Loading...