Makassar

Jadi Saksi Appi-Cicu, Legislator Nasdem Usir Wartawan Saat Rekapitulasi Suara

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Kisruh Pilkada kota Makassar terus berlanjut, kali ini saksi pasangan calon tunggal Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (AppiCicu) melakukan Intimidasi terhadap wartawan.

Saksi yang diketahui Anggota DPRD Kota Makassar, Kamaruddin Olle, dengan arogan mengusir seorang wartawan dilokasi rekapitulasi suara di kantor lurah Jongaya, kecamatan Tamalate, kota Makassar, Senin (2/7/2018).

Melalui keterangan korban yang merupakan Wartawan salah satu surat kabar di Makassar, mengatakan sangat menyayangkan prilaku saksi yang tidak sepatutnya melakukan hal tersebut,

“Yah sangat disayangkan, karena itukan rapat pleno terbuka, lagian kita kan juga sudah ikuti prosedur, menggunakan ID card yang disediakan oleh PPK.” Terang (Ba) inisial kepada Koran Makassar.

Ba mengungkapkan persoalan ini bermula ketika dirinya bermaksud melakukan peliputan rekapitulasi suara di kelurahan Jongayya, Kamaruddin Olle meminta PPK menunda rekapitulasi karena ada awak Media,

“Tadi waktu mau di mulai rekap, saya duduk dalam aula samping pintu, saksi Appi-Cicu Kamaruddin Olle (anggota DPRD Makassar Fraksi Nasdem) meminta PPK menunda rekapitulasi, karena ada media, dia tdk mau rekap dilanjut kalau ada media,”

Kamaruddin Olle menyuruh saya keluar, tapi saya tetap ngotot ada di dalam karena ada ID persku dari PPK, lanjut Ba.

Karena tidak mau keluar, Kamaruddin Olle berjalan mendekati Ba lalu memaksanya keluar, dengan mendorong bagian Bahu hingga melewati pintu masuk.

Ba menyebutkan, Legislator Partai Nasdem tersebut sempat melontarkan bahasa yang dinilai sangat mencederai kerja kerja pers,

“Keluar, Media tidak berkepentingan disini. Kalau tidak keluar saya kasi ribut ini saya punya banyak massa di luar.” Lantang Kamaruddin.

Karena perlakuan ini, Kamaruddin bisa dijerat hukuman penjara minimal 2 tahun atau denda minimal 500 Juta Rupiah karena melanggar UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. (Mi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top