Makassar

Relawan ” REWAKO ” Meminta KPU Sulsel Perhatikan Suara Rakyat

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Ratusan Masyarakat mengatasnamakan “REWAKO” di Jl. A.P. Pettrani KPU Prov. Sul-Sel Kota Makassar menggelar Aksi unjukrasa yang dipimpin Anshar Manrulu, SE (Koordinator) dalam rangka” Kawal suara Rakyat, Selamatkan Demokrasi Senin (2/7/2018)

“Dihadapan para pengguna jalan Pengunjuk rasa berorasi di bawah kawalan ketat pihak kepolisian Polsek Rappocini Makassar.

“Dalam aksinya, Para Pengunras mengajak kepada seluruh Elemen Masyarakat untuk memperjuangkan Demokrasi yang Jurdil.

Dari pantauan dalam aksi tersebut, Para Pengunras berorasi secara bergantian menggunakan Soundsistem, R4 warna Silver dgn Nopol DD 8963 RU sebagai panggung orasi dan membagikan selebaran dan Mengibarkan Bendera yang bertuliskan (REWAKO) “Relawan Kolom Kosong Rewako” Makassar.

“Mendesak KPUD Propinsi Sulsel, agar melakukan perhatian khusus pada Pilwali Makassar dan segera mengevalusia jajaran pelaksana pemilu Kota Makassar sampai tingkat TPS, karena kekeliruan data yang terjadi
telah menimbulkan kisruh ditengah2 masyarakat, Mendesak BAWASLU Kota Makassar, agar segera memanggil dan memeriksa semua pihak terkait, mengusut pelaku manipulasi data perhitungan suara. Memberikan sanksi tegas pada pelaksana pemilu yang terbukti terlibat dalam kecurangan manipulasi data hasil Pilwali Makassar dan Mengusut tuntas dan menangkap semua aktor yang terlibat mengatur dan merencanakan kecurangan dalam Pilwali Makassar.

Kami juga menyerukan pada seluruh jaringan relawan, untuk mensosialisasikan
dan mempersiapkan diri melakukan aksi serentak di 15 Kecamatan se Kota Makassar, jika memang praktek kecurangan manipulasi hasil Pilwali masih terus terjadi,” Jelas Anshar Manrulu, SE dalam orasinya.

” Para pengunras juga meminta agar para KPUD kota Makassar memberikan perhatian yang khusus dalam mengawal Pilwali yang Demokrasi yang Jurdil. Hingga aksi selesai situasi aman kondusif.

(Wisnu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top