Gowa

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlwan

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin pelaksanaan upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun, pada Rabu (04/07).

Upacara dan tabur bunga tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan Romang Lompoa, yang terletak di Jl. Poros Malino Kel. Romang Lompoa Kab. Gowa, yang diikuti oleh PJU dan personil Polres Gowa, Bhayangkari, serta Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

Mengawali kegiatan, Kapolres pun memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Suasana hikmat pun menyelimuti kegiatan tersebut seiring dengan lantunan musik “Gugur Bunga” yang mengiringi pelaksanaan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur yang dilakukan oleh peserta upacara.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan bahwa ziarah yang dilakukan di TMP ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Polri ke-72. “Semoga seluruh anggota dapat memaknai pelaksanaan ziarah ini sebagai motivasi untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top