Parepare

Berkumpul Didepan Kantor Panwaslu, Massa ‘FAS’ Begadang

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM — Ribuan massa pendukung paslon Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) mendatangi Kantor Panwaslu Parepare, mereka menunggu keputusan Panwaslu, terkait laporan tim FAS mengenai sejumlah kecurangan pada Pilwalkot Parepare, rabu malam (4/7/2018).

Salah satu tim FAS, Abdul Majid Mas’ud mengatakan Beberapa hari terakhir sudah ada sejumlah laporan kecurangan kita sampaikan ke Panwas beserta bukti-buktinya. Sesuai informasi kemarin, dini hari ini akan ada putusannya, kami Tim FAS berharap, keputusan pemungutan suara ulang (PSU) bisa segera digelar. Tidak ada orasi layaknya demonstrasi atau aksi sejenis, karena memang tidak boleh demonstrasi pada malam hari. Makanya kita sekadar berkumpul dengan tertib.

Ketua Panwaslu Kota Parepare, M Zainal Asnun mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) terkait laporan tim FAS. “Malam ini kita akan rapat. Hasilnya akan kita sampaikan Kamis 5 Juli 2018,”

Pantauan awak media, mereka memilih berkumpul disekitaran kantor Panwaslu, sambil menunggu putusan. Sebelumnya, tim FAS menuntut PSU di 52 TPS yang ditengarai terjadi kecurangan yang terstruktur sistematis dan massive.

Kantor Panwaslu sendiri dijaga ketat personil gabungan dari Polri, Brimob dan TNI. Juga terlihat kawat berduri dan baracuda yang melintang di Jalan Lasiming. Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Darwis SE menyebut ada 405 personil yang diturunkan menjaga kantor Panwaslu serta kantor KPU.

Sebelumnya, massa FAS sempat menggelar aksi damai dikantor KPU dan Panwaslu, menuntut dugaan kecurangan Pilwalkot Parepare segera ditangani. Diantaranya jumlah pemilih pengguna suket dan E-KTP yang tidak wajar, kotak suara rusak, segel diganti, hingga kotak yang diangkut dini hari. (Sis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top