Makassar

Kecam Kenaikan BBM, Mahasiswa Unismuh Gelar Aksi Unras

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Puluhan Mahasiswa dari BEM Fakultas. Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar yang dipimpin Muh. Taslim, Sadiq Mbojo dan Anjas Mhs Fak. Pertanian Unismuh Makassar.

Aksi Unjuk rasa di depan Kampus Unismuh Jln. Sultan Alauddin kelurahan Gunung sari Kec. Rappocini Kota Makassar, dalam rangka menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Pertamax, Kamis (05/07/18) Siang tadi.

” Para Mahasiswa orasi secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara megaphone serta
membentangkankan spanduk yang bertuliskan Fakultas Pertanian menolak BBM naik Rakyat sedih, Tolak kebaikan BBM Rakyat menjerit, Masiswa pula mengibarkan bendera merah putih dan bendera Fak. BEM-Pertanian.

Dari pantauan awak media para pengunjuk rasa membakar ban bekas namun di hentikan oleh pihak kepolisian dari polsekta Rappocini kota Makassar serta menahan kendaraan roda 10 jenis box kontainer dengan nopol DD 9715 XQ untuk di jadikan sebagai panggung orasi sehingga mengakibatkan arus lalin macet total.

” Tuntutan yang dibacakan Transparansi pemerintah tentang kenaikkan harga BBM non subsidi,
Mendesak pemerintah agar lebih mengoptimalkan UUD 1945 Pasal 33 ayat 3, Pemerintah harus meninjauh kembali UU NO 22 Tahun 2001 tentang migas dan
Memaksimalkan distribusi BBM subsidi kesetiap daerah di indonesi,” Harap Anjas dalam orasinya.

Hingga aksi selesai Para Mahasiswa membubarkan diri dengan aman dan tertib.

(Wisnu).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top